Kuku Paling Panjang Di Dunia Akhirnya Di Potong

1 Like Comment
kuku paling panjang di dunia

Kuku Paling Panjang Di Dunia Akhirnya Di Potong – Kuku milik seorang Pria di India bernama Shridhar Chillal, yang merupakan kuku terpanjang di dunia akhirnya di potong. Lantas, apa alasannya? Seperti dilansir dari liputan6.com (16/07/2018) alasan ia memotong kukunya tersebut karena ia ingin menyumbangkannya di Museum.

Sebelumnya, Shridhar Chillal berhasil memecahkan rekor dunia sebagai seseroang yang memiliki kuku paling panjang di dunia. Ia mulai memelihara kukunya tersebut sejak tahun 1952 dan tidak pernah memotongnya. Memelihara kuku bukan tanpa masalah, dibutuhkan kesabaran, kata Chillal.

Baca Juga : Misteri Harta Karun Dalam Piano

Setelah 66 tahun ia memelihara kuku tersebut, ia kemudian memutuskan untuk memotongnya. Setelah diukur, kuku tersebut memiliki panjang mencapai 909,6 cm, yang artinya hampir sama panjang dengan bus London. Dari lima kuku tersebut, ada satu kuku paling terpanjang yakni 197,8 cm.

Selain itu, keputusan untuk memotong kukunya disebabkan karena masalah kesehatan, sebab sejak memelihara kukunya tersebut ia sering menderita penyakit-penyakit tertentu yang khas, selain itu berat badannya yang terus bertambah mengakibatkan dirinya harus kehilangan fungsi pada lengan kirinya.

Baca Juga : Rahasia Peta Colombus Berhasil di Ungkap

Kuku miliknya itu juga dipotong menggunakan sebuah alat listrik. Bahkan, proses pemotongan kuku tersebut dilangsungkan sebuah seremonial untuk merayakan ‘upacara kliping kuku’ di Museum Ripleys Believe It or Not! di New York City. Di museum tersebut kuku-kuku itu akan dipajang untuk dilihat oleh pengunjung.

You might like

About the Author: miminwekerindo

Seorang full-time blogger yang baru belajar ngeblog beberapa tahun lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.