Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri Terlengkap Tahun 2019

8 Likes 6 Comments
Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri

Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri Terlengkap Tahun 2019 yang akan dibahas disini hendak memberitahukan kepada siapa saja tentang pentingnya pendidikan dan pelatihan (diklat) secara spesifik guna menunjang produktivitas dalam lingkungan kerja. Tujuan dari pembahasan ini sebenarnya untuk menginformasikan kepada siapa saja yang mungkin sedang mencari tempat bimtek yang cocok, berkualitas dan di hendel oleh pakar yang ahli dibidangnya masingmasing.

Pusdiklat Pemendagri sebenarnya memiliki peran yang vital untuk meningkatkan kemampuan, efektivitas dan profesionalisme kerja yang menjadi jembatan antara kehidupan industrial dan juga kehidpan non-industrial. Dengan demikian, hasil dari pendidikan dan pelatiahan ini akan meningkatkan daya saing dan juga daya kerja bagi peserta yang mengikuti pelatihan.

Kata vital tidak saja merujuk pada peran pusdiklat pemendagri ini sendiri tetapi juga memiliki peran strategis yang berkontribusi besar dalam pengembangan pekerja dan juga pegawai dilingkungan pemerintahan, industry dan swasta dalam negeri.

Lalu apa saja info bimtek pusdiklat pemendagri terlengkap tahun 2019 seperti yang akan kita bahas disini? Berikut penjelasannya dengan lengkap.

Sekilas tentang Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri

Pusat pendidikan dan pelatihan (Pusdiklat) Pemerintahan Dalam Negeri (Pemendagri) merupakan sebuah lembaga ang bergerak dibidang Pendidikan dan pelatihan (diklat). Didalam diklat tersebut terdapat berbagai elemen pelatihan diantara workshop, bimbingan teknis (bimtek), pengadaan barang dan jasa dilingkungan pemerintahan, studi banding atau kaji banding, in house training atau seminar bagi instansi pemerintahan baik eksekutif, legislative dan swasta yang dipandu oleh para pembimbing dan pakar berpengalaman dibidangnya.

Dalam ulasan tentang info bimtek pusdiklat pemendagri ini akan diperkenalkan enam elemen penting yang wajib diketahui tentang pusdiklat pemendagri ini. Enam poin ini merupakan elemen pengenalan yang cukup penting terkait dengan apa yang sedang kita bahas disini yakni tentang info bimtek pusdikat pemendagri. Antara lain :

  1. Logo
  2. Visi dan Misi
  3. Jenis Bimtek dan Diklat yang ada
  4. Manfaat Bimtek dan Diklat jangka panjang
  5. Jadwal Bimtek dan juga Diklat yang akan diadakan pada tahun 2019 ini
  6. Lokasi bimtek dan juga diklat

Tanpa perlu banyak cincong, berikut pembahasann tentang ena poin diantas.

1. Logo

Logo biasanya terdiri dari huruf, angka dan gambar tertentu yang kemudian dijadikan lambang. Lambang ini mengandung makna yang menggambarkan secara singkat tentang instansi/perusahaan hingga lembaga.

Setiap lembaga tentu memiliki logo, tak terkecuali dengan pusdiklat pemendagri. Logo yang diangkat oleh Pusdiklat pemendagri ini berupa lambang pohon beringin. Logo pohon beringin memilii makna substansif dan khas seperti menjadi pelindung, bermanfaat, memberikan keteduhan dan mengayomi.

Dari logo ini dapat disimpulkan bahwa pusdiklat Pemendagri memberikan pesan kepada setiap orang bahwa secara kelembagaan mereka tidak saja siap memberikan wadah pelatihan dan bimbingan teknis tetapi juga sebagai pengayom dan juga pelindung. Kesan ini adalah suatu awal yang positif karena dapat meningkatkan integritas lembaga dan kepercayaan masyarakat.

2. Visi dan Misi

Seperti juga logo, setiap perusaan, lembaga dan juga instansi memilii visi dan misi. Visi dan misi ini adalah cita-cita lembaga tersebut dan cara untuk menggapai cita-cita tersebut. Tanpa visi dan misi maka sebuah lembaga atau perusahaan dapat dipastikan tidak akan bertahan lama. Disamping itu juga, visi dan misi akan menggambarkan secara lengkap dan lugas tentang peran Pusdiklat pemendagri ditengah-tengah masyarakat.

Lalu apa visi dan misi dari pusdiklat pemendagri ini sendiri? Tapi sebelum itu, ada baiknya kita mengetahui Motto dari Pusdiklat Pemendagri. Motto ini adalah semboyan yang menjadi garam dalam kehidupan. Oleh karena itu, Motto dari Pusdiklat Pemendagri adalah “Bersama Membangun Sumber Daya Manusia”. Berikut visi dan Misi Pusdiklat Pemendagri

a. Visi

Mewujudkan peningkatan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) berkelanjutan, serta keberdayaan masyarakat yang pastisipatif, dengan didukung sumber daya aparatur yang professional serta mencerminkan suatu keinginan dan cita-cita untuk emnadi yang terdepat dalam melanjutkan perjalanan organisasi sebagai motor penggerak perubahan dalam penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan non-formal ke arah yang lebih baik, serta cerminana komitmen organisasi sebagai elemen pengerak dan motivator untuk menjadi semakin baik, yang harus disinergikan dengan elemen penggerak lainnya dalam suatu kesisteman yang utuh.

Untuk mencapai visi tersebut, diharuskan ada misi. Misi adalah cara untuk mencapai visi diatas. Lalu apa misi dari Pusdiklat Pemendagri? Ini jawabannya.

b. Misi

  • Mendorong peningkatan kemampuan sumber daya melalui bimbingan teknis (Bimtek),/Sosialisasi, mendorong peningkatakn pendidikan dan pelatihan (Diklat), Sosialisasi dan Pemahaman Informasi;
  • Bersama masyarakat dan institusi lainnya memberikan kontribusi terhadap terciptanya pemerintahan yang bersih dan berwibawa;
  • Meningkatakn pemberdayaan masyarakat melalui konsultasi publik atas setiap kebijakan yang akan diterapkan, dan mendorong lahirnya inisiatif, kreatif dan kemandirian masyarakat.
  • Meningkatkan sumber daya manusia melalui pelatihan yang dilakukan.

Nah itu dia visi dan misi dari pusdiklat Pemendagri. Visi dan misi diatas sangat relevan dengan kebutuhan dalam dunia kerja saat ini.

3. Jenis Bimtek atau Diklat Pusdiklat Pemendagri

Ada berbagai jenis bimtek dan diklat yang ditawarkan oleh Pusdiklat Pemendagri ini kepada para perserta yang sangat penting untuk dalam hal peningkatkan mutu dan kualitas pengawai sekaligus untuk meningkatkan teamworking dalam dunia kerja. Sebenarnya, jenis bimtek dan diklat ini juga tertuang dalam visi dan misi diatas. Dan disini hanya dijabarkan jenisnmya saja.

Jika dirangkum terdapat enam belas bimtek atau diklat yang akan diadakan oleh Pusdiklat Pemendagri kepada para peserta, antara lain:

  • Bimtek dan Diklat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)
  • Bimtek dan Diklat Desa/Lurah dan Camat
  • Bimtek dan Diklat Keuangan
  • Bimtek dan Diklat Kepegawaian
  • Bimtek dan Diklat Barang, Jasa dan Aset
  • Bimtek dan Diklat Pemerintahan Daerah
  • Bimtek dan Diklat Barang dan Jasa Pemerintah
  • Bimtek dan Diklat Kerasipan
  • Bimtek dan Diklat Kesehatan dan Rumah Sakit
  • Bimtek dan Diklat Perpajakan
  • Bimtek dan Diklat Penanaman Modal
  • Bimtek dan Diklat UKM/ UMKM
  • Bimtek dan Diklat Kependudukan Dan Catatan Sipil (Capil)
  • Bimtek dan Diklat Perusahaan Swasta/BUMD/BUMN
  • Bimtek dan Diklat Bidang Hukum

16 jenis bimtek dan diklat tersebut membuat para peserta nantinya secara variatif bisa memiliki sesuai dengan kemampuan masing-masing dan bidang manakah yang paling diminati. Permintaan juga tentu harus disesuaikan dan diselaraskan dengan jabatan atau bidang keahlian masing-masing.

4. Manfaat mengikuti Bimtek dan Diklat Pusdiklat Pemendagri

Sebenarnya, ada banyak sekali manfaat mengikuti diklat. Manfaat-manfaat yang didapatkan lepas mengikuti bimtek sangat relevan hingga puluhan tahun kemudian. Disini akan diulas tiga manfaat dari mengikuti bimtek ini yang sudah disarikan secara khusus kepada anda, diantaranya:

a. Manfaat mengikuti bimtek pengelolaan keungan desa

Perangkat desa sebenarnya memiliki peran yang sangat vital untuk pembangunan desa itu sendiri. Namun perna vital ini terkadang tidak sejalan dengan tuntuan administrative seperti misalnya pelaporan keungan desa.

Berbicara mengenai pelaporan keungan desa sebenarnya berbicara juga tentang bagaimana penyerapan dana desa tersebut untuk kebutuhan pembangunan dari tahap perencaan sampai tahap pelaporan.

Jika perangkat desa/dari Ketua RT/RW, Kepala Urusan (KAUR), Bendara, Sekretaris Hingga Kepala Desa mengikuti bimtek seperti ini mereka nantinya akan dilatih selama 2 hari dan mendapatkan materi-materi seperti perancangan pendapatan dan belanda desa, implementasi dari APBD, Transaksi keungan yang dilakukan ditahun angaran dan materi-materi lain yang masih berkaitan erat dengan pengelolaan keungan desa.

b. Manfaat mengikuti bimtek untuk pegawai pemerintahan

Pengawai pemerintahan seperti ASN memang dituntut untuk selalu mobile untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Disamping itu, mereka juga harus mampu mengasah kemampuan mereka tersebut agar tidak ketinggalan zaman.

Oleh karena itu, dengan mengikuti bimtek pusdiklat pemendagri ini, kemampuan yang didapat tersebut akan semakin tajam. Disamping itu juga, profesionalisme dan skill mereka juga akan bertambah setelah megnikuti bimtek untuk pengawai pemerinahan yang diadakan oleh pusdiklat pemendagri ini.

c. Manfaat mengikuti bimtek untuk kearsipan

Contoh terakhir adalah bimtek Kearsipan. Ilmu penataan kearsipan memiliki peran yang sentral dalam upaya mendokumentasikan perjalanan suatu lembaga atau instansi, terlebih bagi instansi pemerintahan.

Sejatinya, perpustakaan, kearsipan dan dokumentasi daerah memiliki peran yang vital dalam upaya mengedukasi masyarakat tentang kehiudpan mereka sendiri. Dan ahli kearsipan mungkin masih terbatas dan sedikit.

Pengelolaan kemampuan pengarsipan yang baik tidak saja untuk mengurus penomoran dokumentasi tetapi juga sampai pada perawatan. Dan inilah output yang ingin ditawarkan oleh pusdiklat pemendagri setelah mengikuti bimtek tersebut.

Nah itu kira-kira tiga contoh manfaat setealh mengikuti bimtek dan diklat yang diadakan oleh pemendagri. Manfaat ini merupakan output jangka panjang untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia.

5. Jadwal Bimtek Pusdiklat Pemendagri

Negara Indonesia adalah negara yang luas dengan jajaran pulau-pulau dan terbagi menjadi tiga zona waktu. Oleh karena itu, tidak memungkinkan untuk mengadakan pelatihan dan bimbingan sekaligus. Dari sini diperlukan jadwal bimtek dan diklat yang secara continue terus dilakukan pada tahun 2019 ini.

Jadwal ini terdiri dari urutan kerja dan daftar table kegiatan. Dan kerennya lagi, pusdiklat pemendagri ini telah menyusun daftarnya scara rinci berikut ini:

  • Jakarta
  • Bali
  • Bandung
  • Batam
  • Makssar
  • Lombok
  • Malang
  • Manado
  • Medan
  • Padang
  • Palangkaraya
  • Palembang
  • Pekanbaru
  • Semarang
  • Surabaya
  • Yogyakarta

Secara total ada 16 kota yang akan diadakan jadwal bimtek pada tahun 2019 ini. Jadwal Lengkap Bimtek Pusdiklat Pemendagri Tahun 2019 Mei-Agustus 2019

Jadwal dan info Bimtek Pusdiklat Pemendagri Bulan Mei 2019

  • 04 Mei 2019 terletak di Hotel Ibis Style Jakarta
  • 04 Mei 2019 terletak di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
  • 04 Mei 2019 terletak di Hotel Pacific Palace Batam
  • 04 Mei 2019 terletak di Hotel Eden Kuta Bali
  • 04 Mei 2019 terletak di Hotel Cemerlang Bandung
  • 04 Mei 2019 terletak di Hotel Losari Beach Makassar
  • 04 Mei 2019 terletak di Hotel Quest Surabaya
  • 04 Mei 2019 terletak di Hotel Bintang Senggigi Lombok
  • 11 Mei 2019 terletak di Hotel Ibis Style Jakarta
  • 11 Mei 2019 terletak di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
  • 11 Mei 2019 terletak di Hotel Pacific Palace Batam
  • 11 Mei 2019 terletak di Hotel Eden Kuta Bali
  • 11 Mei 2019 terletak di Hotel Cemerlang Bandung
  • 11 Mei 2019 terletak di Hotel Losari Beach Makassar
  • 11 Mei 2019 terletak di Hotel Quest Surabaya
  • 11 Mei 2019 terletak di Hotel Bintang Senggigi Lombok
  • 17 Mei 2019 terletak di Hotel Ibis Style Jakarta
  • 17 Mei 2019 terletak di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
  • 17 Mei 2019 terletak di Hotel Pacific Palace Batam
  • 17 Mei 2019 terletak di Hotel Eden Kuta Bali
  • 17 Mei 2019 terletak di Hotel The 101 Kota Malang
  • 17 Mei 2019 terletak di Hotel Grand Antares Medan
  • 16 – 17 Mei 2019 terletak di Hotel Cemerlang Bandung
  • 17 Mei 2019 terletak di Hotel Losari Beach Makassar
  • 17 Mei 2019 terletak di Hotel Quest Surabaya
  • 17 Mei 2019 terletak di Hotel Bintang Senggigi Lombok
  • 22 Mei 2019 terletak di Hotel Ibis Style Jakarta
  • 22 Mei 2019 terletak di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
  • 22 Mei 2019 terletak di Hotel Pacific Palace Batam
  • 22 Mei 2019 terletak di Hotel Eden Kuta Bali
  • 22 Mei 2019 terletak di Hotel Cemerlang Bandung
  • 22 Mei 2019 terletak di Hotel Losari Beach Makassar
  • 22 Mei 2019 terletak di Hotel Quest Surabaya
  • 22 Mei 2019 terletak di Hotel Bintang Senggigi Lombok
  • 29 Mei 2019 terletak di Hotel Ibis Style Jakarta
  • 29 Mei 2019 terletak di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
  • 29 Mei 2019 terletak di Hotel Pacific Palace Batam
  • 29 Mei 2019 terletak di Hotel Eden Kuta Bali
  • 29 Mei 2019 terletak di Hotel Cemerlang Bandung
  • 29 Mei 2019 terletak di Hotel Losari Beach Makassar
  • 29 Mei 2019 terletak di Hotel Quest Surabaya
  • 29 Mei 2019 terletak di Hotel Bintang Senggigi Lombok
  • 29 Mei 2019 terletak di Hotel The 101 Kota Malang
  • 29 Mei 2019 terletak di Hotel Grand Antares Medan

Jadwal Diklat / Bimtek Pusdiklat Pemendagri Bulan Juni

  • 20 Juni 2019 diselenggarakan di Hotel Ibis Style Jakarta
  • 20 Juni 2019 diselenggarakan di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
  • 20 Juni 2019 diselenggarakan di Hotel Pacific Palace Batam
  • 20 Juni 2019 diselenggarakan di Hotel Eden Kuta Bali
  • 20 Juni 2019 diselenggarakan di Hotel Cemerlang Bandung
  • 20 Juni 2019 diselenggarakan di Hotel Losari Beach Makassar
  • 20 Juni 2019 diselenggarakan di Hotel Quest Surabaya
  • 20 Juni 2019 diselenggarakan di Hotel Bintang Senggigi Lombok
  • 20 Juni 2019 diselenggarakan di Hotel Whizz Prime Manado 27 – 28 Juni 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
  • 28 Juni 2019 diselenggarakan di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
  • 28 Juni 2019 diselenggarakan di Hotel Pacific Palace Batam
  • 28 Juni 2019 diselenggarakan di Hotel Eden Kuta Bali
  • 28 Juni 2019 diselenggarakan di Hotel Cemerlang Bandung
  • 28 Juni 2019 diselenggarakan di Hotel Losari Beach Makassar
  • 28 Juni 2019 diselenggarakan di Hotel Quest Surabaya
  • 28 Juni 2019 diselenggarakan di Hotel Bintang Senggigi Lombok
  • 28 Juni 2019 diselenggarakan di Hotel Whizz Prime Manado

Jadwal Diklat / Bimtek Pudiklat Pemendagri Bulan Juli

  • 04 – 05 Juli 2019 berlokasi di Hotel Ibis Style Jakarta
  • 04 – 05 Juli 2019 berlokasi di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
  • 04 – 05 Juli 2019 berlokasi di Hotel Pacific Palace Batam
  • 04 – 05 Juli 2019 berlokasi di Hotel Eden Kuta Bali
  • 04 – 05 Juli 2019 berlokasi di Hotel Cemerlang Bandung
  • 04 – 05 Juli 2019 berlokasi di Hotel Losari Beach Makassar
  • 04 – 05 Juli 2019 berlokasi di Hotel Quest Surabaya
  • 04 – 05 Juli 2019 berlokasi di Hotel Bintang Senggigi Lombok
  • 10 – 11 Juli 2019 berlokasi di Hotel Ibis Style Jakarta
  • 10 – 11 Juli 2019 berlokasi di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
  • 10 – 11 Juli 2019 berlokasi di Hotel Pacific Palace Batam
  • 10 – 11 Juli 2019 berlokasi di Hotel Eden Kuta Bali
  • 10 – 11 Juli 2019 berlokasi di Hotel Cemerlang Bandung
  • 10 – 11 Juli 2019 berlokasi di Hotel Losari Beach Makassar
  • 10 – 11 Juli 2019 berlokasi di Hotel Quest Surabaya
  • 10 – 11 Juli 2019 berlokasi di Hotel Bintang Senggigi Lombok
  • 19 – 20 Juli 2019 berlokasi di Hotel Ibis Style Jakarta
  • 19 – 20 Juli 2019 berlokasi di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
  • 19 – 20 Juli 2019 berlokasi di Hotel Pacific Palace Batam
  • 19 – 20 Juli 2019 berlokasi di Hotel Eden Kuta Bali 19 – 20 Juli 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
  • 19 – 20 Juli 2019 berlokasi di Hotel Losari Beach Makassar
  • 19 – 20 Juli 2019 berlokasi di Hotel Quest Surabaya
  • 19 – 20 Juli 2019 berlokasi di Hotel Bintang Senggigi Lombok
  • 26 – 27 Juli 2019 berlokasi di Hotel Ibis Style Jakarta
  • 26 – 27 Juli 2019 berlokasi di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
  • 26 – 27 Juli 2019 berlokasi di Hotel Pacific Palace Batam
  • 26 – 27 Juli 2019 berlokasi di Hotel Eden Kuta Bali
  • 26 – 27 Juli 2019 berlokasi di Hotel Cemerlang Bandung
  • 26 – 27 Juli 2019 berlokasi di Hotel Losari Beach Makassar
  • 26 – 27 Juli 2019 berlokasi di Hotel Quest Surabaya
  • 26 – 27 Juli 2019 berlokasi di Hotel Bintang Senggigi Lombok
  • 30 – 31 Juli 2019 berlokasi di Hotel Ibis Style Jakarta
  • 30 – 31 Juli 2019 berlokasi di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
  • 30 – 31 Juli 2019 berlokasi di Hotel Pacific Palace Batam
  • 30 – 31 Juli 2019 berlokasi di Hotel Eden Kuta Bali
  • 30 – 31 Juli 2019 berlokasi di Hotel Cemerlang Bandung
  • 30 – 31 Juli 2019 berlokasi di Hotel Losari Beach Makassar
  • 30 – 31 Juli 2019 berlokasi di Hotel Quest Surabaya
  • 30 – 31 Juli 2019 berlokasi di Hotel Bintang Senggigi Lombok

Jadwal Diklat/Bimtek Pusdiklat Pemendagri Bulan Agustus

  • 08 – 09 Agustus 2019 bertempat di Hotel Ibis Style Jakarta
  • 08 – 09 Agustus 2019 bertempat di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
  • 08 – 09 Agustus 2019 bertempat di Hotel Pacific Palace Batam
  • 08 – 09 Agustus 2019 bertempat di Hotel Eden Kuta Bali
  • 08 – 09 Agustus 2019 bertempat di Hotel Cemerlang Bandung
  • 08 – 09 Agustus 2019 bertempat di Hotel Losari Beach Makassar
  • 08 – 09 Agustus 2019 bertempat di Hotel Quest Surabaya
  • 08 – 09 Agustus 2019 bertempat di Hotel Bintang Senggigi Lombok
  • 14 – 15 Agustus 2019 bertempat di Hotel Ibis Style Jakarta
  • 14 – 15 Agustus 2019 bertempat di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
  • 14 – 15 Agustus 2019 bertempat di Hotel Pacific Palace Batam
  • 14 – 15 Agustus 2019 bertempat di Hotel Eden Kuta Bali
  • 14 – 15 Agustus 2019 bertempat di Hotel Cemerlang Bandung
  • 14 – 15 Agustus 2019 bertempat di Hotel Losari Beach Makassar
  • 14 – 15 Agustus 2019 bertempat di Hotel Quest Surabaya
  • 14 – 15 Agustus 2019 bertempat di Hotel Bintang Senggigi Lombok
  • 14 – 15 Agustus 2019 bertempat di Hotel Grand Antares Medan
  • 14 – 15 Agustus 2019 bertempat di Hotel The 101 Kota Malang 23 – 24 Agustus 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
  • 23 – 24 Agustus 2019 bertempat di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
  • 23 – 24 Agustus 2019 bertempat di Hotel Pacific Palace Batam
  • 23 – 24 Agustus 2019 bertempat di Hotel Eden Kuta Bali
  • 23 – 24 Agustus 2019 bertempat di Hotel Cemerlang Bandung
  • 23 – 24 Agustus 2019 bertempat di Hotel Losari Beach Makassar
  • 23 – 24 Agustus 2019 bertempat di Hotel Quest Surabaya
  • 23 – 24 Agustus 2019 bertempat di Hotel Bintang Senggigi Lombok
  • 28 – 29 Agustus 2019 bertempat di Hotel Ibis Style Jakarta
  • 28 – 29 Agustus 2019 bertempat di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
  • 28 – 29 Agustus 2019 bertempat di Hotel Pacific Palace Batam
  • 28 – 29 Agustus 2019 bertempat di Hotel Eden Kuta Bali
  • 28 – 29 Agustus 2019 bertempat di Hotel Cemerlang Bandung
  • 28 – 29 Agustus 2019 bertempat di Hotel Losari Beach Makassar
  • 28 – 29 Agustus 2019 bertempat di Hotel Quest Surabaya
  • 28 – 29 Agustus 2019 bertempat di Hotel Bintang Senggigi Lombok
  • 28 – 29 Agustus 2019 bertempat di Grand Antares Medan
  • 28 – 29 Agustus 2019 bertempat di Hotel The 101 Kota Malang

Catatan : Kegiatan Bimtek/Diklat Pusdiklat Pemendagri ini secara swadana dibebankan kepada masing-masing anggota peserta yang tertarik mengikuti keigatan tersebut, entah untuk ditangung SKP dengan biaya Rp. 4.500.000,- (Empat juta lima ratus ribu rupiah) / Peserta

6. Lokasi Bimtek dan Diklat

Yang paling terakhir yang akan diulas disini pada artikel tentang info bimtek pusdiklat pemendagri terlengkap tahun 2019 ini adalah lokasi bimtek dan juga diklatnya. Nah berikut dijasikan lokasinya dengan mengikuti alur jadwal bimtek sebagaimana yang diulas pada nomor 5 diatas.

a. Jakarta

Ada tiga lokasi Bimtek yang akan dilaksakan di ibukuta RI tersebut antara lain:

  • Hotel Ibis Style Jakarta
  • Hotel Oasis Amir Jakarta
  • Fave otel LTC Glodok Jakarta

b. Bandung

Lokasi bimtek dan diklat yang diadakan di Bandung akan dilaksanakan di Hotel Cemerlang Bandung yang terletak di Jl. HOS. Tjokroaminoto (Pasir Kaliki) No. 45, Kota Bandung.

c. Surabaya

Lokasi Bimtek dan DIklat di Surabaya akan dilaksanakan di Hotel Quest Surabaya yang terletak di Jl. Ronggolawe No. 27 – 29, Wonorejo, Tegalsar, Kota Surabaya.

d. Yogyakarta

Lokasi Bintek dan Diklat di Yogyakarta yang terletak di Hotel Pesonna Malioboro Jogja.

e. Batam

Lokasi Hotel di Batam terletak di Hotel Pacific Palace Batam

f. Makassar

Lokasi bimtek dan diklat di Makassar terletak di Hotel Lokasir Beach Makassar

g. Bali

Lokasi Bimtek dan Diklat di Bali terletak di Hotel Eden Kuta Bali

h. Lombok

Lokasi Bintek dan Diklat di Hotel Sentosa Lombok

Setelah membaca penjelasan diatas, ada beberapa pertanyaan umum yang sering ditayakan oleh pembaca dan mungkin anda sendiri yang tertarik untuk mengikuti bimtek pusdiklat pemendagri ini.

Tiga pertanyaan yang sering ditayakan itu antara lain:

1. Berapa biaya daftar bimtek pusdiklat pemendagri?

Untuk biaya daftar pusdiklat pemendagri ini cukup bervariasi dengan biaya daftar mulai Rp. 4.500.000. Biaya yang dikeluarkan ini sudah sesuai dengan fasilitas yang diberikan ditambah ilmu yang bakal didapatkan setelah mengikuti kegiatan ini.

2. Apa fasilitas yang didapatkan saat mengikuti pusdiklat pemendagri?

Secara umum, ada 5 fasilitas yang didapatkan antara lain:

  • Pelatihan selama 2 hari atau hingga materi selesai
  • Twin sharing untuk peserta yang menginap
  • Seminat Kit & Tas eksklusif
  • Coffee Break, Lunch dan Dinner
  • Sertifikat Pelatihan

3. Bagaimana cara mengikuti bimtek yang diadakan oleh Pusdiklat Pemendagri ini?

Agar bisa mengikuti bimtek pusdiklat pemendagri ini ada beberapa cara dan semuanya dilakukan secara daring (dalam jaringan) atau secara online. Berikut langkah-langkahnya:

  • Masuk laman pusdiklatpemendagri.com lalu klik tombol Registrasi
  • Isi form registrasi secara lengkap dan benar. Jika ada lebih dari dua peserta, anda dapat memasukannya juga disitu.
  • SIlahkan isi kolom instansi kerja anda saat ini
  • Lengkapi data alamat berupa provinsi/kota/kabupaten beserta nomor Handphone/WhatsApp
  • Jangan lupa masukan email aktif
  • Pilih bidang ilmu yang ingin anda ikuti bimteknya dari daftar pilihan yang sudah diulas diatas
  • Setelah itu, silahkan pilih materi yang terkait dengan bidang yang akan dipelajari lebih mendalam
  • Setelah itu silahkan pilih tanggal dan lokasi terdekat pelaksanaan diklat. Sebagian besar lokasi diklat diadakan di hotel.
  • Setelah data-data lengkap, langkah selanjutnya silahkan klik Daftar Sekarang.
    Setelah sukses mendaftar silahkan tunggu konfirmasi selanjutnya dari Pusdiklat.

Yang mungkin anda belum tahu bahwa terdapat bonus dan Promo untuk anda yang ingin mengikuti kegiatan ini antara lain:

  1. City Tour (Peserta wajib konfirmasi)
  2. Antar dan jemput di Bandara untuk peserta grup minimal terdiri dari 5 orang (peserta wajib konfirmasi).

Syarat dan Ketentuan Berlaku

Kalau penjelasan diatas belum lengkap dan anda memiliki pertanyaan yang ingin diajukan terkait dengan info bimtek Pusdiklat Pemendagri silahkan tanyakan langsung ke nomor dibawah ini.

WhatsApp/Telepn
OPick (0853-5214-6861)
Alamat Dan Kontak Bimtek

SEKRETARIAT :
Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri Jln. Cemara Ujung Blok 11 No. 2 Lantai 1 Jakarta 14260
Tlp : 021-2244-3223/0812 9437 777
Fax : 021-2244-3223
WhatsApp “ 0812-9437-7777/0852-8744-5678
Email : admin@pusdiklatpemendagri.com

Penutup

Mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) sangat penting untuk menunjang kualitas dan kemampuan di tempat kerja terutama di lingkungan perusahaan dan pemerintahan yang mengharuskan para pegawainya memiliki mobilitas tinggi sekaligus cekatan dalam bekerja.

Apalagi kenyataan saat ini bahwa dunia kerja juga menuntut fleksibilitas pengawainya, yang membutuhkan kreativitas dan multitask untuk mengatasi segala kekurangan yang nantinya akan dihadapi dalam dunia kerja.

Selain itu juga, ada banyak manfaat yang bakal didapatkan saat mengikuti bimtek pusdiklat pemendagri ini, mulai dari memiliki kenalan baru, pengetahuan dasar yang meningkat, memiliki networking dengan para pakar dibidangnya sekaligus meningkatkan soft-skil terkait dengan bidang bimtek yang diikuti nantinya.

Diklat itu sendiri nantinya akan dipertegas dengan masuknya bimtek (bimbingan teknis), dimana para peserta akan memperdalam kemampuannya masing-masing demi meningkatkan produktivitas kerja dan juga semangat dilingkungan kerja.

Nah demikian artikel tentang info bimtek pusdiklat pemendagri terlengkap tahun 2019. Semoga artikel ini bermanfaat ~

About the Author: miminwekerindo

Seorang full-time blogger yang baru belajar ngeblog beberapa tahun lalu.

6 Comments

  1. Dengan mengikuti pusdiklat pemendagri ini para peserta akan mendapatkan berbagai pelatihan yang sangat berguna dan memiliki manfaat yang relevan di masa mendatang. Info bimtek pusdiklat pemendagri ini datang sebagai wujud peningkatan kopetensi dimana materi-materi Bimtek yang di sajikan dapat membangun tim kerja yang efektif.

  2. Sebagai penyelenggara BIMTEK/DIKLAT, yakni Pusdiklat Pemendagri, akan melaksanakan kegiatan diklat ini hampir diseluruh kota besar di Indonesia. Selain itu, tidak saja terbatas pada diklat dan bimtek, tetapi juga ada kaji banding dan studi banding yang diberikan.

    Dalam kegiatan itu juga akan ada materi outbond, seminar serta kegiatan kreatif lain yang digagas dengan menarik namun tetap sesuai pada koridor bimtek. Semuanya ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas, semangat dan daya kerja pegawai entah itu di birokrasi maupun skala perusahaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.