Cara mudah agar diterima Google Adsense

Like Comment
Cara mudah agar diterima Google Adsense

Cara mudah agar diterima Google Adsense – Ada banyak sekali cerita mengenai Google adsense, cerita yang sering anda dengar tentu saja soal diterima atau ditolaknya website anda saat mengajukan permohonan menjadi mitra dari Google Adsense.

Google Adsense saat ini telah menjadi salah satu pengiklan paling digemari oleh banyak blogger dan webmaster. Mereka yang ingin memonetisasi blognya, pasti memilih Google Adsense ketimbang mitra pengiklan lain.

Salah satu alasannya karena bayaran dari Google Adsense sangat tinggi dibanding mitra lain. Google memberikan 68% biaya pengiklanan kepada mitranya, dan itu yang terbesar diantara banyak perusahan periklanan.

Dilain pihak, menjadi mitra dari Google adsense tergolong susah. Alasannya tentu saja karena kebijakan Gooogle Adsense yang sangat ketat sementara banyak blogger yang orientasinya ada pada penghasilan dan bukan untuk menghasilkan konten-konten yang bermanfaat bagi orang lain.

Baca Juga : Cara Memperoleh Pendapatan $100 Per Hari Dari Google Adsense

Selain itu, tim review Google ADsense adalah manusia dan mereka akan mempertimbangkan apakah blog anda layak menjadi mitra Google Adsense atau tidak. Jika tidak, jangan hara panda akan bisa menayangkan iklan Adsense di blog anda. Lalu bagaimana cara mudah untuk diterima oleh Google Adsense? Berikut pembahasannya.

Alasan umum ditolak Adsense

Kebijakan Google ADsense yang ketat sudah menjadi momok menakutkan bagi blogger. Dengan menjadi mitra Google Adsense, blog anda berarti masuk dalam radar pengawasan Google. Jika ada konten anda bertolak belakang dengan kebijakan mereka, maka anda akan langsung di Banned meskipun anda telah diterima oleh Google.

Baca Juga : Cara Mudah Memindahkan Iklan Adsense Otomatis Melayang di Layar Bawah Blog

Alasan-alasan umum anda tidak diterima oleh pihak Adsense adalah konten tidak mencukupi, ada konten duplikat di blog anda, blog lendir, dan blog yang beleum selesai dibuat. Jadi sebelum anda mengajukan permonan ke Google adsense, pastikan dulu apakah blog anda itu sudah benar-benar siap untuk di monetisasi.

Cara Mudah diterima Adsense

Lalu bagaimana cara paling mudah diterima Adsense? Cara ini mungkin sudah banyak diterapkan oleh blogger professional, atau mereka yang sudah berkali-kali diterima oleh Adsense diartikel-artikel yang berbeda. Lalu bagaimana cara untuk diterima oleh Google Adsense? Saya membaginya dalam beberapa hal, antara lain:

1. Buat konten asli

Hal paling pertama adalah buat konten asli anda. Konten asli adalah konten hasil tulisan anda sendiri. Konten asli, yang anda tulis sendiri, adalah hal paling penting untuk diterima oleh Google Adsense. Jika konten anda bukan konten asli anda, atua bukan buatan anda, maka jangan pernah berharap menjadi mitra Adsense.

Baca Juga : Cara Menempatkan Jenis Iklan Adsense Dengan Bayaran Tinggi

Selain itu, didalam konten anda tersebut, jelilah terhadap ejaan, frasa dan juga tanda baca. Tulis juga konten sambil bercerita. Dan jangan sesekali melakukan plagiat!

2. Umur blog

Kunci kedua adalah umur blog anda. Agar bisa diterima oleh Google adsense, umurm Blog anda harus sudah sebulan lebih. Lebih lama lebih bagus. Dan ingat, tidak ada trafik minimal agar bisa diterima oleh Google Adsense. Jadi, meskpun trafik adan masih 10 pengunjung perhari, maka silahkan saja untuk mendaftar ke Google Adsense.

3. Niche blog

Niche blog adalah kunci ketiga agar bisa diterima oleh pihak Google Adsense. Jadi, sebelum anda mendaftar, perhatikan artikel-artikel anda dan apa yang dibahas. Sebenarnya, ini hanya faktor tambahan saja. Tapi jangan pernah remehkan hal ini. Niche atau tema blog anda menjadi salah satu elemen penting untuk bisa diterima oleh Google Adsense.

4. Panjang artikel

Jika blog anda benar-benar berguna, itu berarti anda membahas sebuah topik dari A-Z. Saat pengajuan, usahakan agar seluruh artikel yang ada di blog anda tersebut mencapai diatas 500 artikel. Kalau perlu, seluruh artikel anda adalah artikel yang panjang. Misalnya, di blog anda sudah ada 15 artikel, salah satu artikel di blog anda harus mencapai 2000 karakter.

Penutup

Sebenarnya ada juga banyak faktor agar bisa diterima oleh Google Adsense, misalnya loading blog, template, dan lain sebagainya. Semua itu saling mempengaruhi satu dengan yang lain. Dan semua yang saya bahas diatas merupakan pengalaman saya sendiri. Anda mungkin punya pengalaman yang berbeda disini, tapi semua itu pasti bermuara pada satu hal: KONTEN.

Nah demikian pembahasan mengenai cara mudah agar diterima Google Adsense. Semoga artikel ini bermanfaat~

You might like

About the Author: miminwekerindo

Seorang full-time blogger yang baru belajar ngeblog beberapa tahun lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.