Cara Manaruh Kata Kunci Di Titile Text, Alt Text Dan Link Artikel Blog Yang SEO Friendly

3 Likes Comment
kata kunci di title text

Cara Manaruh Kata Kunci Di Titile Text, Alt Text Dan Link Artikel Blog Yang SEO Friendly – Tiga hal diatas adalah salah satu kunci penting dalam hal SEO yang dapat membuat artikel anda muncul di halaman pertama Pencarian Google. Mengapa demikian? Google menerapkan hal ini untuk menilai konten anda apakah relevan dengan kueri atau sebaliknya.

Mungkin anda sudah membaca artikel sebelumnya tentang 5 langkah yang harus dilakukan blogger sebelum mempublikasikan konten. Disitu sedikit diulas tentang langkah-langkah penting yang harus diambil oleh blogger sebelum mempublikasikan konten.

Konten adalah bagian yang amat sangat penting dalam sebuah blog. Tanpa konten, anda tidak akan bisa memperoleh pengunjung, apalagi bisa masuk diperingkat pertama pencarian Google. Mustahil!

Tidak ada blogger yang tidak punya konten tetapi memperoleh pengunjung. Konten itu ialah raja, content is the king. Jadi maksimalkan konten anda sebelum benar-benar masuk pada segemen pembehasan lebih lanjut.

Artikel kali ini kita akan membahas tentang cara membuat gambar ALT dan menaruh kata kunci di link blog yang baik dan benar. Berikut cara-caranya.

Cara menaruh Title Text Dan Alt Text Di Blogger

Beberapa waktu lalu, Google telah membuat alat yang memungkinkan alat mereka mengindeks gambar dan mengkategorikanya berdasarkan kategori. Ini juga menjadi sinyal penting bagi Google untuk merekomendaiskan suatu konten di halaman pertama, karena melihat kueri-kueri teks dan gambar memiliki keterkaitan.

Baca Juga : Cara Buat Konten Yang Unik Dan Menarik

Untuk itu, sebagai blogger anda harus memaksimalkan konten anda agar bisa masuk diperingkat pertama pencarian Google. Salah satu caranya adalah dengan menerapkan SEO pada Gambar.

  1. Silahkan klik pada gambar postingan yang ingin anda masukan title text dan Alt Text
  2. Setelah itu, akan muncul menu konteks silahkan klik Properties
  3. Akan muncul menu Image Properties seperti pada gambar dibawah ini. Disini masukan saja kata kunci yang anda targetkan di title text dan alt text tersebut
Cara Manaruh Kata Kunci Di Titile Text, Alt Text Dan Link Artikel Blog Yang SEO Friendly

Dibagian atas, silahkan masukan kata kunci yang anda targetkan dalam artikel anda. Usahakan kata kunci tersebut masuk dalam kategori long tail keyword, atau keyword yang diatas 3 kata. Sementara, dibagian bawahnya, silahkan masukan judul artikel anda. Langkah selanjutnya adalah menaruh kata kunci tersebut di link blog artikel artikel anda. Caranya? Baca terus artikel ini.

Menaruh kata kunci di link blog artikel

Jika anda memperhatikan, di mesin telusur Google hanya ada tiga bagian yang wajib tampil, pertama adalah judul, kedua adalah link dan ketiga adalah deskripsi singkat mengenai artikel. Tiga hal ini harus berkaitan satu sama lain agar Google mampu menilai informasi tersebut relevan dengan kueri pencarian Pengguna. Jadi anda harus memasimalkan hal ini.

Baca Juga : Cara Buat Konten Yang Ramah SEO

Untuk itu, link artikel anda itu harus memasukan kata kunci anda dan kata kunci ini harus sesuai dengan alt gambar. Karena ini adalah satu garis lurus. Jangan menambahkan embel-embel lain di link artikel tersebut, seperti misalnya angka, atau kata-kata yang asing dan tidak berkaitan dengan konten blog anda.

Misalnya, artikel anda membahas tentang ‘Cara Menaruh Alt Gambar Dan Link Artikel SEO Friendly’ biasanya link defaultnya hanya terdiri dari 5 kata seperti:

  1. www.wekerindo.com/07/08/cara-menaruh-alt-gambar-dan.html (blogger)
  2. www.wekerindo.com/07/08/cara-menaruh-alt-gambar-dan/ (wordpress)

Itu hanya contoh saja ya. Usahakan agar anda membuat costum link anda agar menyertakan kata kunci didalam link tersebut. Jadi, costum defaultnya akan menjadi seperti berikut:

  1. www.wekerindo.com/07/08/cara-menaruh-alt-gambar-dan-link-artikel-seo-friendly.html (blogger)
  2. www.wekerindo.com/07/08/cara-menaruh-alt-gambar-dan-link-artikel-seo-friendly/ (wordpress)
Cara Manaruh Kata Kunci Di Titile Text, Alt Text Dan Link Artikel Blog Yang SEO Friendly

Bukankah ini sama dengan judul? Iya sama. Dan ini tidak apa-apa jika diterapkan. Karena ini termasuk dalam strategi SEO yang juga penting untuk diterapkan. Demikian artikel tentang Cara Manaruh Kata Kunci Di Titile Text, Alt Text Dan Link Artikel Blog Yang SEO Friendly didalam postingan blog. Jika anda punya pertanyaan terkait dengan postingan ini silahkan tinggalkan di kolom komentar. Semoga bermanfaat!

You might like

About the Author: miminwekerindo

Seorang full-time blogger yang baru belajar ngeblog beberapa tahun lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.