5 Kota Paling Aneh Di Dunia

4 Likes Comment
kota paling aneh di dunia

5 Kota Paling Aneh Di Dunia – Kota adalah tempat dengan wilayah yang luas dan dihuni oleh ribuan manusia dengan penduduk yang padat. Saat ini sebagian besar penduduk di dunia tinggal di perkotaan dan memicu gelombang urbanisasi dari desa ke kota yang terus meningkat setiap tahun.

Dilansir serbaunik.net, berikut 5 kota paling aneh di seluruh dunia. Apa saja itu? berikut daftarnya.

1. Kota Coober Pedy

5 Kota Paling Aneh Di Dunia

Cobber peddy atau kota bawah tanah dalam bahasa Indonesia terletak di Australia selatan. Kota ini menduduki peringat pertama karena seluruh penduduknya tinggal dibawah tanah.

Hal ini disebabkan karena kota tersebut adalah kawasan yang rentan terkena cuaca dan badai ekstrim di musim panas.

Baca juga : 5 Makanan Yang Dapat Meningkatkan Fokus

Kabarnya lagi, saat siang hari, cuaca di kota ini bisa mencapai 51 derajat celcius. Yang paling aneh lagi adalah semua bagian-bagian yang terdapat dalam kota seperti kedai, supermarket, kolam renang, museum, gereja hingga kuburan semuanya terletak didalam tanah.

2. Kota Sejuta Skandal

5 Kota Paling Aneh Di Dunia
Orlandoweekly.com

The villages dikenal juga sebagai kota sejuta skandal ini terletak di negara bagian Florida, Amerika Serikat. Kota ini berpenghuni sekitar 100.000 orang yang sebagian besar penduduknya adalah lansia.

Beberapa waktu lalu kota ini telah dinobatkan dalam Guiness World Of Record sebagai kota dengan kereta golf terpanjang yang mencapai 3.321 mater. Hal ini tidak mengherankan karena disana merupakan salah satu kota dengan lapangan golf terbanyak.

Baca juga : 5 Cara Merawat Rambut Rusak

Diberi nama sebagai kota sejuta skandal karena memang di kota ini ada banyak sekali skandal yang terjadi. Para orang tua bahkan melarang anaknya untuk tinggal di kota ini dan beberapa kali warga disana kedapatan sedang ‘bermain’ bersama kekasihnya didalam kereta golf tersebut.

3. Kota Monowi

5 Kota Paling Aneh Di Dunia
countryliving.com

Selanjutnya adalah Kota Monowi. Jangan kira kota ini adalah sebuah kota seperti yang kebanyakan kita ketahui, kota ini hanya di huni oleh 1 penduduk saja.

Monowi adalah sebuah kota yang terletak di Nebraska, Amerika Serikat. Penghuni kota ini, ilaha Elsie Eller yang telah berusia 77 tahun. Kota ini sebenarnya khusus didirikan untuk para imigran asal Ceko pada akhir tahun 1930-an dan sempat berpenghuni sekitar 150 orang.

Baca Juga : 5 Makanan Yang Dapat Meningkatkan Stamina Saat Bekerja

Namun pada tahun 2000, tinggal Eller saja yang ada di kota ini bersama Sumainya, Rudy sebelum meninggal pada tahun 2004 lalu.  

Karena menjadi kota dengan penduduk terkecil, pemerintah negara bagian Nebraska sempat mengatakan bahwa kota terkecil di Amerika Serikat dan menobatkan Eller sebagai penduduk dengan jabatan walikota, penjaga kedai, polisi, dan sebagainya.

Bahkan, tiap tahun Eller harus membayar pajak penerangan yang terdiri dari 4 buah lampu yang terdapat di kota tersebut.

4. Kota Longyerbyen

5 Kota Paling Aneh Di Dunia
rcinet.ca

Nah kalau ini memang layak mendapat predikat sebagai kota paling aneh sedunia. Mengapa? Sebab, kota Longyearbyen adalah ebuah kota yang melarang penduduknya untuk mati.

Padahal kan, mati adalah salah satu cara untuk menunjukan bahwa kamu adalah seorang manusia. Ada kelahiran dan  juga kematina. Kota ini terletak di Norwegia bagian utara. Bahkan, ada peratruan yang mengatakan bahwa setiap orang yang didapat sakit dan meninggal dunia akan dipindahkan ke kota lain.

Baca Juga : 5 Gua Yang Dijadikan Tempat Beribadah

Yang paling aneh adalah apabila didapat ada orang yang meninggal tiba-tiba, jasadnya tidak akan dikuburkan. Sebenarnya, peraturan ini dibuat bukan tanpa alasan sebab cuaca ekstrim disana membuat peraturan ini harus ada. Cuaca dingin tersebut tidak akan menghancurkan jasad yang dikubur.

Jasad yang tidak hancur ini sebenarnya berbahaya karena bisa memunculkan bakteri. Kota ini sendiri pernah terserang wabah dari bakteri yang timbul akibat kematian dari seseroang seperti yang terjadi pada tahun 1917.

5. Kota Colma

5 Kota Paling Aneh Di Dunia
colma.ca.gov

Daftar selanjutnya adalah kota Colma. Kota ini adalah kota bagi orang yang sudah mati. Ini adalah sebuah kota paling sunyi yang terdapat di California, Amerika Serikat.

Baca Juga : 5 Cara Hidup Abadi Menurut Legenda Zaman Dulu

Jumlah penduduk yang sudah meninggal lebih banyak daripada jumlah penduduk yang masih hidup. Dalam sebuah data tahun 2010, penduduk Colma mencapai 1.501.800 jiwa, namun hanya 1.800 saja yang masih hidup, sisanya meninggal dunia.

Kota ini kemudian dijuluki sebagai kota bagi orang yang sudah meninggal. Kota ini juga menjadi lokasi pemakanan umum bagi orang-orang yang sudah meninggal dunia. Demikian artikel tentang 5 kota paling aneh di dunia. Semoga menghibur!

You might like

About the Author: miminwekerindo

Seorang full-time blogger yang baru belajar ngeblog beberapa tahun lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.