5 Kesalahan Paling Umum Dalam Menerapkan SEO

2 Likes Comment
kesalahan paling umum dalam menerapkan seo

5 Kesalahan Paling Umum Dalam Menerapkan SEO – SEO bukanlah sesuatu yang dengan mudah dipelajari dalam waktu semalam. Pakar pemasaran digital tahu betul soal ini bahwa ini sebenarnya merupakan proses pembelajaran berkelanutkan karena SEO terus berubah seiring waktu.

Dan jika kita baru mempelajari mengenai SEO dan cara kerjanya, saya menyarankan agar Anda memulai dulu dengan kesalahan-kelasahan paling umum yang banyak dilakukan. Dalam artikel ini, kita membahas tentang 5 kesalahan paling umum mengenai SEO yang harus Anda hindari. Apa saja itu? Ini dia daftarnya.

1. Target kata kunci yang salah

Pada dasarnya, SEO adalah tentang mengoptimalkan kata kunci situs web Anda untuk bisa memperoleh peringkat pada mesin telusur seperti Google. Tetapi, untuk melakukan hal ini, Anda perlu menerapkan tehnik SEO yang baik dan benar.

Kebanyakan orang mengabaikan referensi mesin pencari dan pengguna untuk kata kunci ekor panjang. Namun, penting untuk tetap fokus pada kata-kata yang akan digunakan bagi calon pengunjung Anda atau mungkin calon pelanggan untuk mencari layanan atau produk Anda sendiri.

Untuk menghindari target kata kunci yang salah, Anda bisa menggunakan alat-alat kata kunci dari Google sendiri seperti Google Adwords Keyword Planner, MOZ Keyword Explorer atau Google Trends. Pada dasarnya, alat-allat tersebut akan membantu Anda mengetahui suatu volume pencarian dari tiap kata kunci yang akan Anda gunakan dan apakah itu benar-benar bekerja dengan baik atau sebaliknya.

2. Tidak mengoptimalkan tag judul dan meta deskripsi

Mengoptimalkan kata kunci melampaui penempatan tautan dan kata kunci yang ada konten adalah inti dari pon ini. Itu berarti, Anda harus berlatih mengotpimasi SEO on-page Anda sendiri. Disini Anda harus memperhatikan meta-data situs web Anda diantaranya tag judul, deskripsi meta, meta-tag, H1 dan H2.

Baca Juga : 10 Layanan Google Yang Harus Anda Maksimalkan Sebagai Blogger

Mengisi elemen-elemen ini dnegnan benar bisa membantu situs web Anda untuk memperoleh peringkat di mesin telusur. Metadata sebenarnya adalah faktor penting dalam pengotimasi, yang dibaca oleh mesin telusur saat merayapi situs Anda. Ini benar-benar membantu meningkatkan kinerja konten sebuah situs web agar dapat berjalan dengan benar.

3. Struktur situs yang kurang baik

Saat mengembangkan situs web, ketika pengembang situs web membangun sebuah situs web baru, mereka tidak selalu mengintegrasikan praktik SEO terbaik untuk strukturnya.

Ini bisa dimengerti karena pengembang situs web biasanya bukanlah praktisi atau spesialis SEO. Tetapi setelah situs web Anda dibangun, Anda perlu menyewa pakar atau konsultan pemasaran digital untuk membantu meningkatkans struktur situs web Anda sendiri.

Baca Juga : 5 Langkah Yang Harus Dilakukan Blogger Sebelum Mempublikasikan Konten

Anda juga harus ingat bahwa struktur situs web yang dioprtimalkan dengan baik bisa meningkatkan peringkat situs web Anda di Google, sekaligus meningkatkan pantulan dan lalu lintas pelanggan telepon.

4. Ada kesalahan untuk pengalihan 301 dan 302

Setiap kali halaman atua suatu konten dipindahkan dari satu URL ke URL yang lain, mesin pencarisecara otomatis menanggapinya sebagai halaman baru tanpa riwayat peringkat. Ini terjadi ketika pengalihan 301 dan 302 seharusnya diterpakan.

Baca Juga : Cara Mudah Menerapkan SEO Di Postingan Blog

Pengalihan 301 secara permanem mentransfer otoritas ke halaman yang baru sementar apengalihan 302 dianggap sebagai halaman sementara untuk memberis inyal bahwa konten Anda akan kembali ke lokasi asalnya pada beberapa titik. Dilain pihak kode status 404 juga dapat dibuat jika Anda memutuskan untuk menghapus halaman atua konten secara permanen.

5. Tidak fokus pada pemasaran konten

Intinya konten sangat penting untuk SEO begitu juga sebaliknya. Google biasanya memprioritaskan situs eb yang menampilkan konten secara komprehensif dan ditulis dengan baik karena ini berpeluang tinggi utnuk menarik pengguna.

Untuk itu, pastikan untuk memposting artikel dengan kualitas yang unik terkait dengan produk atau layanan yang dibutuhkan oleh pengunjung. Melakukan hal tersebut akan meningkatkan lalu lintas situs web Anda sendiri dan akhirnya mengalir kepercayaan kepada pengguna mengenai situs web Anda tersebut. Demikian artikel tenang 5 kelasahan paling umum dalam menerapkan SEO. Semoga artikel ini bermanfaat!

You might like

About the Author: miminwekerindo

Seorang full-time blogger yang baru belajar ngeblog beberapa tahun lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.