5 Alasan Mengapa Berkomentar Di Blog Orang Lain Itu Penting

3 Likes Comment
berkomentar di blog orang lain
5 Alasan Mengapa Berkomentar Di Blog Orang Lain Itu Penting – Sebagai seorang blogger, Anda sebenarnya mempunyai banyak tugas yang harus dilakukan seperti memposting, meneliti, mengelola media sosial, membuat video, membangun tautan dan lain sebagainya.
Disini, saya tidak menemukan waktu untuk memeriksa komentar blog sendiri, lalu mengapa harus berkomentar di blog orang lain?
Berkomentar di blog orang lain sebenarnya menguntungkan Anda dalam banyak hal. Disini saya akan menjelaskan beberapa alasan mengapa kita harus mengomentari blog orang lain? Berikut daftarnya.

1. Menunjukan kehadiran Anda di komunitas blogging

Untuk menarik pelanggan atau investor ke bisnis Anda, Anda perlu menjadikan kehadiran Anda di internet dan peraturan ini sebenarnya melekat pada semua jenis bisnis termasuk blogger.
Nah, untuk menarik lalu lintas, Anda perlu menarik beberapa komentar yang layak untuk menarik ke komentar blog orang lain.
Tapi usahakan pada postingan yang sesuai dengan niche blog Anda sendiri…
Memilih niche blog. Sayangnya, beberapa blogger mengatakan bahwa niche tidak penting hanya memperoleh tautan saja yang penting.
Saya harus mengatakan bahwa orang-orang yang mengatakan itu seolah mengatakan bahwa pengguna tidak penting dan robotlah yang penting.
Katakanlah, Anda memiliki blog tentang Yoga dan mengomentar di blog dengan niche SEO, Anda tidak akan mendapatkan lalu lintas dari komentar tersebut.

2. Untuk memperoleh peluang lebih banyak

Salah satu cara paling mudah untuk menarik pembaca adalah lalu lintas dan posting tamu.
Ketika Anda berkomentar di blog orang lain dengan rutin, Anda akan mengenal beberapa bloger secara pribadi dan ini secara tidak langsung akan mengunjungi blog Anda dan mendukung postingan Anda tersebut bahkan, dengan posting tamu.
Saya tidak mengatakan bahwa komentar blog adalah satu-satunya cara untuk memperoleh postingan tamu.
Ini sebenarnya adalah salah satu mudah untuk memperoleh postingan tamu dan mempermudah pekerjaan Anda dikemudian hari.

3. Tautan balik

Saya pikir dengan berkomentar di blog orang lain, Anda akan memperoleh backlink atau tautan balik.
Tautan balik itu penting, karena ini bisa meningkatkan SERPs Anda sendiri. Komentar blog bisa membuat Anda memperoleh link balik terkait dengan niche dari yang blog yang Anda komentari tersebut.
Beberapa blog memberikan tautan dofollow yang sangat penting untuk SERPs…
Sebagian beasr blog juga telah menggunakan plugging CommentLuv yang tidak hanya memberikan tautan dofollow tetapi juga anchor text!
Tapi, seperti yang saya bahasa diatas, mendapatkan backlik bukanlah satu-satunya tujuan Anda dalam berkomentar di blog orang lain.
Ingat bahwa Anda perlu mengensankan pembaca yang membaca komentar Anda tersebut untuk memperoleh manfaat dari sini.

4. Agar tetap Up To Date

Satu lagi manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika mengomentari blog niche Anda sendiri adalah bahwa Anda akan mengetahui lebih banyak info terbaru dari blogger lain.
Katakanlah, bahwa Anda memiliki blog tentang affiliasi, kemudian berkomentar di blog orang lain tentang pembaharuan terbaru dari Google (yang menggunakan tautan affiliasi yang disarankan).
Ini adalah salah satuc ara paling mudah yang bisa menjaga Anda dan blog Anda tetap up-to-date. Setiap blogger pemula harus mencoba hal ini, yang harus ia lakukan adalah mengomentari blog orang lain dengan teratur. 

5. Membangun komunitas

Ketika berkomentar, kita sebenarnya mengharapkan feedback. Ya, itu berarti kita seolah berdiksui dengan orang lain tentang niche Anda dan blog yang dikomentari dan memungkinkan pengunjung lain mengklik tautan Anda dan mengikuti postingan Anda tersebut.
Ini sangat membantu dalam membangun komunitas blog Anda sendiri. Dimana Anda akan dengan mudah menulis penawaran dan giveways baru bagi pembaca.
Membangun komunitas membantu Anda dalam melakukan pekerjaan tambahan sebagai soerang blogger, seperti menulis ebook pertama Anda.
Anda bisa memperoleh umpan balik dari mereka dan meningkatkan kemampuan orang lain melalui ebook yang diatawarkan. Ini memberi nilai tawar lebih bagi blog Anda dan tentu saja di mesin pencarian.
Sebagian bear blogger mengetetahui pentingnya mengomentari blog orang lain, tapi jangan mencobanya terlalu agresif karena bisa saja mengganggu atau dianggap spam. Intinya, semoga postingan ini bisa membuat kita berpikir ulang tentang pentingnya mengomentari blog orang lain.

Penutup

Ada banyak manfaat yagn kita saat berkomentar di blog orang lain, 5 hal diatas hanyalah bagian kecil dari manfaat mengomentari blog orang lain. Punya masukan atau komentar terkait dengan postingan ini? Jangan lupa masukan di kolom komentar.

You might like

About the Author: miminwekerindo

Seorang full-time blogger yang baru belajar ngeblog beberapa tahun lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.