10 Kategori Artikel Paling Banyak Di Cari Di Internet

2 Likes Comment
kategori artikel paling banyak di cari

10 Kategori Artikel Paling Banyak Di Cari Di Internet – Terjun ke dunia blog bukan berarti anda harus memiliki ketrampilan menulis yang baik. Ketrampilan seperti ini tidak dimiliki dengan mudah atau semudah membalik telapak tangan, ada banyak usaha dan proses yang harus anda lalui.

Cintai prosesnya dan mulailah menulis. Namun kadang kala yang kita tulis tidak terlalu bernilai dimata orang lain apalagi diantara ribuan konten seperti yang tersedia di Google.

Tidak semua blog ramai dikunjungi, bahkan beberapa blog sepi pengunjung. Blog yang sepi pengunjung itu biasanya blog yang masih baru dan berusia dibawah 3 bulan. Dilain pihak, ada blog yang ramai pengunjung sampai ribuan per hari hingga jutaan. Yang paling naas adalah blog yang sangat sepi pengunjung alias trafiknya hanya datang dari diri sendiri.

Tapi, tidak semua blog ditakdirkan seperti itu. Seperti juga blog yang sedang anda kunjungi ini. Awal-awalnya memang demikian, tetapi setelah beberapa waktu berlalu, pengunjung sudah mulai banyak. Itu artinya, artikel-artikel yang disediakan sudah mulai bernilai jadi pantas mendapatkan pengunjung.

Jadi, jika blog yang sudah dikunjungi ribuan orang perharinya apakah bisa dikategorikan sebagai blog yang ramai pengunjung, jawabannya belum. Tapi, dengan meningkatnya traffic itu adalah hal yang patut anda syukuri.

Kali ini kita akan membahas 10 kategori artikel yang paling banyak dikunjungi di Internet. Kategori ini biasanya berisikan jawaban dari sebuah pertanyaan.

Ya, internet telah digunakan oleh banyak orang untuk menjawab setiap pertanyaan hingga yang sangat spesifik. Google telah lama menyadari hal itu, sehingga mereka menghadirkan berbagai fitur untuk menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkan oleh pengunjung.

1. What this is?

Dalam bahasa Indonesia What this is diartikan sebagai Apa ini? Para pemburu artikel ini sangat menarik dan organik. Sebagian besar para pencari artikel ini akan nyasar di Wikipedia. Sejak mengudara di Internet, Wikipedia memang dirancang untuk menjawab setiap pertanyaan diatas dan juga penjelasannya.

Konten-konten yang ada di Wikipedia juga kaya akan link eksternal, sehingga tidak mengherankan Wikipedia menjadi situs yang paling banyak dikunjungi dari pencarian konten dengan kategori What this?.

Orang-orang mencari penjelasan tentang sesuatu dan mereka bertanya ke mesin pencari seperti Google, Bing atau Yahoo!. Misalnya, anda ingin mencari artikel tentang cara membuat aplikasi seperti WhatsApp, pasti anda akan bertanya ke Google : Bagaimana cara membuat aplikasi seperti WhatsApp?

Google akan menampilkan pencarian yang sesuai dengan keyword atau kaca kunci yang dimasukan lalu menampilkannya dalam bentuk daftar relevan. Jadi, tak heran banyak orang yang memulai pencarian dengan bertanya.

Maka usahakan ketika anda membuat konten, sedapat mungkin untuk memberi penjelasan yang lebih mendalam dan relevan agar tulisan anda bisa ditampilkan oleh Google.

2. How To…

Seperti juga What this is Artikel How To… juga sangat populer di Google. Saat ini, jika anda bertanya tentang artikel yang berawal How to sebagian besar didominasi oleh Wiki How, ada juga beberapa website yang bisa duduk diperingkat pertama dalam kategori artikel yang cukup spesifik.

Ketika seorang ingi mengetahui lebih lanjut tentang WhatsApp misalnya, orang-orang akan bertanya : Bagaimana cara membuat aplikasi seperti WhatsApp?

Jika anda seorang penulis, pertimbangkan untuk memberi jawaban yang relevan dari setiap pertanyaan yang ditujukan ke Google. Orang-orang mencari karena ingin mengetahui sesuatu, orang-orang ingin menambah pengetahuan mereka dan dengan bertanya, termasuk bertanya ke Google, mereka akan memperoleh jawaban.

Menjawab setiap pertanyaan tentu tidaklah gampang namun anda bisa mencobanya secara langsung dan meberikan jawaban atas pertanyaan tersebut. Ceritakan sedikit fakta dan data agar cerita yang anda bangun itu tidak terkesan mengada-ngada.

3. Tips dan trik

Selanjutnya adalah artikel dengan kategori tips dan trik. Ini juga tak kalah dengan dua kategori sebelumnya. Sudah pasti jika blog yang anda bangun lalu mengangkat topik ini, maka blog anda akan ramai pengunjung. anda dapat mengangkat tips dan trik dari berbagai konten yang sedang anda bangun. Bahkan, dipastikan para pencari artikel jenis ini akan bertumbuh setiap tahun.

Orang-orang yang belum punya ketrampilan seperti cara mendatangkan pengunjung blog secara organik pasti akan mencari trik agar blog ramai pengunjung. Sudah jelas, pasti ada ratusan hingga ribuan orang yang akan mencari tips dan trik seperti ini di Internet. Jika anda hendak membangun blog, mengangkap topik ini sangat penting agar pengunjung di blog anda selalu ramai.

4. Bucket List

Anda pernah menonton film Bucket List yang dibintangi Morgen Freeman? Kira-kira seperti itu maksudnya. Selain mencari artikel karena ingin mendapatkan jawaban dan tips, orang-orang ingin mencari artikel bucket list atau artikel daftar.

Dalam istilah lain disebut juga listicle. Salah satu contohnya adalah tulisan yang sedang anda baca ini. Bagi blogger, membuat artikel daftar gampang-gampang susah. Salah satu tips yang paling umum digunakan untuk bisa bersaing pada daftar ini adalah mengumpulkan daftar artikel yang sangat banyak.

Misalnya, blog sebelah menawarkan 10 hal yang harus diketahui saat membangun Blog maka anda harus bisa memberi lebih dengan menawarkan tambahan seperti 20 cara membangun blog. Jika sedang membangun blog, disarankan untuk fokus pada kategori ini agar artikel anda selalu ramai di mata pengunjung.

5. Fakta dan Misteri

Ini adalah artikel selanjutnya yang paling banyak dicari di Internet. Jenis tulisan ini sangat digemari oleh orang-orang diseluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Hal-hal seputar fakta dan misteri yang ada disekitar kita memiliki daya tarik pengunjung yang sangat banyak. Misalnya, anda ingin mengangkat tentang misteri keberadaan alien maka tentunya akan diburu oleh para pencinta alien.

Jika anda sedang membangun blog, usahakan anda memberikan apa yang pengunjung minta dan jangan lupa memberikan bucket list pada artikel anda agar lebih baik di mata internet.

6. Aneh dan unik

Selain fakta dan misteri, orang-orang juga mencari hal-hal yang ganjil dan aneh di internet. Ini adalah salah satu tipe artikel yang tak biasa dalam kehidupan sosial namun diinternet banyak orang yang berselancar untuk menemukan hal-hal yang ganjil dan aneh yang ada diseluruh dunia.

Bahkan, untuk kategori ini orang-orang akan senang dan bisa meluangkan lebih banyak waktu untuk membaca artikel yang telah disiapkan. Jika anda seorang blogger, dan mengangkat kategori artikel seperti diatas sudah pasti blog anda akan ramai pengunjung. Ini adalah artikel yang tak biasa yang juga berpotensi mendatangkan trafik lebih banyak dari blog-blog biasa.

7. Gratis

Sebagian besar manusia suka hal-hal yang gratis. Di Goole kata Free bernilai 8 Miliar lebih halaman pencarian, sedangkan kata gratis berjumlah 1 miliar. Artinya, banyak peselancar dari dunia maya yang ingin mencari hal-hal gratis. Maka dari itu, beberapa artikel ditawarkan seperti cara membangun bisnis tanpa modal alias gratis.

Baca Juga : Cara menambahkan iFrame Google Maps di Dalam Postingan Blog

Maksudnya bukan menyiapkan artikel yang gratis tetapi mengusung konten dengan konsep gratis atau free. Misalnya, cara mendapatkan kuota internet dengan gratis dalam hitungan jam. Ketika orang mendengar kata gratis membuat mata mereka terbelalak tak percaya apalagi kalau memberikan kata kunci seperti Gratis iPhone 8.

8. Berbeda atau Diffrent

Beda itu tidak selalu buruk kok, begitu juga di Internet. Semua orang ingin tampil beda, dan banyak orang yang bisa sukses di dunia karena hal tersebut. Tidak sedikit artikel yang mengusung kata kunci seperti demikian dalam pencarian untuk mendapatkan tips menjadi berbeda.

Orang-orang pada dasarnya ingin mendapatkan hal-hal yang baru, berbeda dari kebanyakan maka sebagai blogger berilah hal itu sesuai yang diminta. Salah satu contoh ide mengusung kategori ini adalah Raditya Dika. Blogger yang sekarang fokus pada penulisan buku awalnya menulis karena ingin tampil beda seperit kebanyakan orang.

Ya, Radit memang beda, sasaran dari berbagai tulisannya memang berbeda ditambah dengan konsep humor dan jenaka membuat blognya ramai pengunjung. Seketika, konsep radit menjadi populer dan saat ini banyak diikuti oleh blog-blog lain.

9. Hiburan

Jika anda seorang blogger, jangan pernah remehkan tulisan-tulisan seputar kanal hiburan. Peminatnya sangat banyak loh. Apalagi pas jam-jam sibuk. Orang-orang berkunjung ke Internet karena ingin mencari tulisan-tulisan yang bisa menghibur dirinya sendiri. Baik itu sifatnya humor atau jenaka hingga pada artikel hiburan lain dari para artis.

Misalnya, jenis blog yang fokus pada pembahasan para artis jumlah pengunjungnya sangat banyak. Belum lagi yang mengulas tentang film, music, fashion dan lain sebagainya. Tulisan seperti ini sangat diburu oleh orang-orang yang menyukai hiburan apalagi saat tumpukan pekerjaan sedang banyak.

10. Kanal berita

Nah, kalau yang ini tidak perlu ditanya lagi deh. Kanal hiburan selalu punya tempat di mata pengunjung. Lihatlah Kompas atau tempo dua media ini benar-benar mendominasi kanal hiburan sekrang ini. Banyak pelaku pada kategori ini adalah perusahan-perusahan besar. Bagi blogger, menulis dikanal ini sangat sulit dan tidak bisa hanya dilakukan secara mandiri.

Meski demikian, ada juga blogger yang tetap bertahan di kanal ini. Lihat saja seperti The Huffington Post, media pemberitaan khusus politik yang ada di Amerika Serikat. Blog ini sangat sukses sekarang kategori berita meski hanya berstatus blog pribadi.

Ada banyak juga para blogger yang akhirnya terjun menjadi Jurnalis begitu juga sebaliknya. Yang jelas, di Indonesia kanal ini masih di dominasi oleh perusahan-perusahaan raksasa dengan dana melimpah.

Demikian artikel tentang 10 kategori artikel paling banyak di Cari di Internet. Mana yang akan anda pilih? Jika pilih semuanya tidak masalah, seperti blog saya ini. Ini karena minat saya pada berbagai hal dan saya menyukai hal ini.

Terlepas apakah blog anda gado-gado atau bukan, itu urusan pribadi anda sendiri. Yang jelas, semua artikel diatas dapat dilakukan pada satu postingan saja. Akan lebih baik lagi jika dilengkapi dengan gambar ilustrasi atau video yang menarik yang anda buat sendiri.

Sebenarnya sih ada banyak artikel-artikel kategori artikel yang ramai pengunjung namun untuk saat ini saya masih membatasi pada 10 kategori saja yang secara umum memang memiliki pengunjung yang cukup banyak. #HappyBlogging

You might like

About the Author: miminwekerindo

Seorang full-time blogger yang baru belajar ngeblog beberapa tahun lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.