10 Alasan Utama Mengapa Anda Terus Gagal Sebagai Blogger

2 Likes Comment
terus gagal sebagai blog

10 Alasan Utama Mengapa Anda Terus Gagal Sebagai Blogger – Kira-kira sudah setahun lebih setalah saya memulai blog saya yang pertama dan setiap hari saya selalu berusaha kumpulkan semacam daftar kesalahan dalam ngeblog.

Dan, dibawah ini saya telah kumpulkan 10 alasan utama mengapa anda terus gagal sebagai blogger dibawah ini. Ini bukan kesalahan saya sendiri, saya juga memperhatikan dengan mudah karena saya pernah melihat sifat-sifat itu pada diri saya sendiri dan hari-hari pertama ketika saya ngeblog untuk kali pertama.

Saya tidak pernah menyadari dalam waktu yang lama, karena itu kadang saya terantuk pada batu yang sama, kesalahan yang sama sebagai seorang blogger. Untungnya, saya dan Anda tidak perlu repot membuat kurva belajar sendiri karena bisa memanfaatkan tips-tips utama ngeblog dari pengalaman dan keterkaitan saya dan juga beberapa blogger lain yang lebih dulu ngeblog. Nah, berikut ini 10 alasan utama mengapa anda sering gagal sebagai blogger. Apa saja itu? Ini daftarnya.

1. Tidak percaya pada apapun

Bagi saya, kendala pertama seorang blogger yang gagal ngeblog adalah pikirannya sendiri. Berbicara mengenai pengalaman, kesuksesan atau kegagalan sebenarnya juga berbicara tentang pikiran anda sendiri. Sebagai contoh, lihatlah persepsi wali kelas Anda tentang dirimu sendiri, nilai buruk Anda, dan tentang Anda yang paling diingat.

Hal itu sebenarnya bukan merupakan penentu keberhasilan atau kegagalan, melainkan pemikiran Anda sendiri. Seberapa jauh Anda menjalani hidup dan bukan pada fungsi otak Anda, jika tidak, yang disebut genius akan menjadi orang yang paling sukses ketimbang orang yang gagal sekolah sejak SD.

Sebaliknya, bukankah Anda bertanya-tanya bahwa sebagaian besar orang-orang yang sukses di seluruh dunia adalah anak-anak yang putus sekolah? Katakanlah, Mark Zuckerberg pendiri Facebook atau di Indonesia sebut saja Bu Susi Pudjiastuti yang saat ini menjabat sebagai Menteri Kelautan Republik Indonesia.

Baca Juga : 100+ Jenis Niche Blog

Bukankah dua orang ini adalah contoh gagal di sekolah tetapi sukses di masyarakat? Jadi sebenarnya bukan fungsi otak Anda dan melainkan cara berpikir. Atau, baru-baru ini seorang yang menjelaskan bagaimana ia mencapai salah satu hal yang luar biasa dalam ngeblog setelah mencapai Google PageRank 3 & DA 40 hanya dalam 3 bulan lalu berkomentar negatif kepada blog orang lain.

Jelas, pola pikir negatif dalam dirinya sedang bekerja, membuatnya untuk tidak percaya pada apapun, bahwa pencapaian semacam itu mungkin terlepas dari durasi ngeblog.

Ini intinya: Jika pikiran anda mampu menggambarkan kesuksesan anda dalam ngeblog maka anda satu langkah didepan untuk menjadi seorang blogger yang sukses.

2. Meragukan apapun

Meragukan segala sesuatu sama buruknya dengan tidak mempercayai segala sesuatu, terutama ketika anda harus menghasilkan uang secara online. Sebenarnya, keyakinan Anda merupakan unsur paling penting dalam nebglog, Anda harus mengambil sampel apa yang bagus untuk dipercayai karena ini akan sangat membantu Anda sebagai seorang blogger yang sukses.

Seorang kawan saya tidak begitu mengerti mengenai internet dan ia hanya menjadi pengguna sepanjang waktu dan tidak bisa memanfaatkan komputernya padahal ia punya kemampuan menulis yang lebih bagus daripada saya. Karena itu, ia terus berusaha melakukan kegiatan semacam seminar tentang cara menghasilkan uang secara online.

Baca Juga : Apakah Pengunjung Organik Tidak Termasuk Pengunjung Dari Media Sosial?

Kawan saya ini sering menguliahi saya dan sering membanggakan kekayaan informasi yang diperolehnya dan peluang bisnis internet serta tehnik terbaik untuk memperoleh uang dengan cepat di internet.

Namun, saya sudah membuat pundi-pundi rupiah yang layak melalui peluang berbasis internet dalam waktu singkat sementara kawan saya ini masih berjuang untuk menghasilkan beberapa rupiah dalam sebulan.

Intinya adalah: Jangan bingung dengan semua informasi yang ada di internet. Internet tidak kegemukan konten, Andalah yang terlalu capek belajar. Filter apapun yang Anda suka baca dan percayai.

3. Mencari strategi cepat kaya

Sebaiknya jangan. Jangan pernah lakukan ini. Saya mulai belajar dan menulis dengan keras dihari-hari pertama saya ngeblog, yang membuat saya akhirnya sadar bahwa mencari uang di internet itu tidak mudah.

Mencari uang diinternet tidak bisa membuat Anda kaya seketika. Tidak ada kegiatan yang dapat membuat anda kaya mendadak. Saat pertama kali mempublikasikan konten, ada harapan untuk mencapai kesuksesan dan menghasilkan uang dengan cepat dari blog saya.

Ya, itu tidak ada salahnya untuk berharap karena secara alami orang yang cepat satu hal akan lamban dalam hal lain. Misalnya cepat dalam menyelesaikan soal matematika dan pemodelannya tetapi kalah cepat dalam ilmu internet dibandingkan dengan semua temannya, yang lebih cepat berjalan, cepat berbicara dan lainnya.

Baca Juga : 10 Karakteristik Blog

Intinya, tiap manusia punya keunggulan masing-masing. Jadi, jika Anda membuat blog dengan tujuan untuk menjadi cepat kaya sebaiknya pikirkan dulu. Jika motivasinya sudah bulat, saya sarankan berhenti saja dan lakukan pekerjaan lain. Pekerjaan didunia nyata maksudnya.

Karena kebanyakan, strategi cepat kaya akan berakhir pada tipu menipu, saya juga beberapa kali ditipu karena hal itu. misalnya di bisnis Multi Level Marketing (MLM) … dan saya belajar banyak disana.

Inilah pelajaran berharga yang saya dapatkan: tidak ada strategi cepat kaya yang bisa membuat Anda kaya mendadak. Tidak ada kesuksesan yang terjadi dalam waktu semalam. Jika Anda ingin cepat kaya dalam bisnis konvesional, pun hukumnya berlaku. Prinsip yang sama juga terjadi dalam ngeblog.

Jadi, jika Anda ingin bertanya, berapa waktu rata-rata yang dibutuhkan untuk membangun blog yang sukses? Sejauh pengalaman saya, semakin banyak waktu yang Anda keluarkan dari ngeblog, semakin besar peluang Anda memperoleh kesuksesan dalam ngeblog. Ngeblog itu membutuhkan kerja keras, pengetahuan, ketrampilan, prinsip dan ketekunan ditambah teknik SEO yang baik.

4. Hanya fokus pada target jangka pendek

Jika Anda hanya peduli pada manfaat jangka pendek, sebaiknya Anda berhenti dalam ngeblog. Para blogger yang paling sukses saat ini adalah mereka yang dengan sabar melatih kemampuan ngeblog mereka dengan target jangka panjang.

Baca Juga : Kesalahan-Kesalahan Saya Dalam Ngeblog, Jangan Tiru!

Jadi, butuh berapa lama untuk bisa memperoleh penghasilan dalam ngeblog? Paling sial mungkin Anda butuh waktu lima tahun untuk memperoleh manfaat yang maksimal dalam ngeblog. Jadi, jika Anda punya argumen yang kuat tentang kesuksesan yang saya maksud, artinya kesuksesan yang sebenarnya, silahkan tinggalkan di kolom komentar. Agar saya bisa mempelajarinya lagi.

5. Tidak fokus

Ini mungkin adalah masalah umum bagi mereka yang ngeblog di dunia maya lalu ingin memperoleh penghasilan darinya. Tentu saja, saya menjadi korban dari artikel-artikel lain yang membicarakan hal serupa.

Intinya, jika Anda tidak fokus pada niche dan tema ngeblog Anda dan mendedikasikan semua waktu dan upaya untuk membangun niche tersebut, Anda hanya akan memperoleh hasil yang tidak bagus.

Baca Juga : 20 Cara Membangun Blog dari Nol

Jika tidak, maka kegiatan ngeblog Anda hanya akan dijuluki Jack of all trade and master of none! Menjadi blogger yang sukses membutuhkan sikap kehati-hatian dalam memilih dan mengembangkan sesuatu termasuk konten.

Jika tema ngeblog tidak Anda sukai, berhenti tampaknya adalah pilihan tepat. Apalagi tujuan ngeblog Anda hanya agar Anda bisa cepat kaya. Sudahlah! Jangankan cepat kaya, punya penghasilan segope pun sulit.

Intinya, dalam dunia blogging, aturan praktisnya adalah memulai blog dengan hasil yang sukses dan area yang khusus untuk menumbuhkan blog dengan baik dan bagus serta mengangkat niche yang spesifik dan menarik.

6. Takut kritik

Kalau dipikir-pikir, siapakah diantara kita tokoh atau orang terbaik yang belum pernah di Kritik? Apakah Bill Gates, Mark Zucherberg, Nelson Mandela, Presiden Jokowi atau siapa?

Sederhanannya, kritik adalah bagian dari kehidupan, terutama kehidupan yang mengarah pada kesuksesan. Jangan pernah berhenti dan merasa kesal dengan seseorang karena ia sudah mengkritik postingan blog Anda atau mencoba memberi tanda tanya pada pencapaian blog Anda sendiri.

Baca Juga : 5 Jenis Traffic Blog Yang Harus Dimaksimalkan Oleh Blogger

Saya sering menjadi korban kritik ketika saya pertama kali ngeblog. Kritik itu menekan dan kadang membuat saya kesal dan marah. Namun sekarang, jika saya tidak mendapatkan kritik, saya malah berterima kasih! Konsetrasi untuk hal yang Anda rasa akan gagal karena hasil kritik dan lawan itu!

7. Takut memonetisasi blog

Ini juga kesalahan loh! Monetisasi blog bukan kejahatan, jadi jangan takut. Anda punya hak untuk mendapatkan imbalan atas nilai dan kualitas yang Anda berikan kepada pembaca mengenai blog Anda. Sekali lagi, jangan takut untuk memonetisasi blog anda.

Baca Juga : 16 Cara Menghasilkan Uang Dari Blog

Untuk itu, jangan pernah berhenti menciptakan konten yang berkualitas dan mendapatkan lalu lintas organik yang banyak dan bagus, selangkah demi selangkah maka Anda akan menghasilkan keuntungan yang wajar dan bagus dari usaha Anda tersebut.

8. Tidak memaksimalkan blog Anda

Anda bisa membuat konten terbaik, berkualitas dan menarik tetapi jika Anda tidak memiliki keahlian untuk memasimalkan blog Anda, katakanlah pemasaran blog, maka jangan harap Anda bisa sukses dalam ngeblog.

Baca Juga : 9 Cara Mengoptimalkan Konten Yang Terbukti Berhasil

Strategi pemasaran adalah hal yang bagus dan Anda bisa menempatkan nilai pada konten Anda tersebut dan memperoleh imbalan yang sepadan. Jadi, mulailah berpikir seperti seorang marketer agar berhasil sebagai seorang blogger…

9. Kurang memperhatikan kesehatan konten Anda

Ini karena Anda selalu khawatir tentang cara menghasilkan lalu lintas dan mencapai target konversi yang tinggi. Sebaik apapun upaya ini, perhatikan konten Anda mungkin adalah hal yang sangat penting.

Baca Juga : Cara Menjaga Kesehatan Mata Saat Mengetik

Bukan cuma perhatikan saja tetapi juga lihat kesehatan konten Anda. Ketika Anda menawarkan konten yang berharga dan relevan, lalu lintas akan mengalir secara alami begitu juga dengan tingkat konversi.

10. Anda stagnan dengan pengetahuan Anda yang sekarang

Jika Anda menjalankan blog dengan kiat dan pengetahuan blogging yang terbatas dan hanya berputar-putar pada hal itu, Anda akhirnya tidak akan pernah matang sebagai seorang blogger.

Baca Juga : Karena Zoonosis Saya Ngeblog

Atau Anda hanya akan menjadi setengah matang dalam menghasilkan konten. Berkaitan dengan hal ini, coba kunjungi forum blog untuk mempelajari hal-hal baru dan baca blog pro niche Anda.

Ini bisa membantu Anda untuk memperoleh pengetahuan dan penghasilan dari kegiatan blogging Anda dan tentu saja menambah kemampuan Anda sebagia seorang blogger. Intinya, terus belajar dan menghasilkan konten yang bagus dan baik bagi blog Anda tersebut.

Penutup

Nah demikian artikel tentang 10 alasan utama mengapa anda terus gagal sebagai blogger. Sebenarnya ini hanyalah kesalahan paling umum sebagai seorang blogger, dan pada intinya ada banyak kesalahan lain sebagai seorang blogger yang dapat membuat anda terus gagal sebagai seorang blogger.

Punya masukan atau komentar terkait dengan postingan ini? Jangan lupa masukan di kolom komentar. Anda juga bisa berlanggan artikel-artikel gratis saya dengan klik pada form langganan dibawah.

You might like

About the Author: miminwekerindo

Seorang full-time blogger yang baru belajar ngeblog beberapa tahun lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.